Got My Cursor @ 123Cursors.com
Welcome to Fresh Blink Blink Laundry - Ekspresi Kenyamanan Pakaian Anda

Lebih Dekat

Fresh Blink Blink Laundry melakukan sebuah pendekatan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan.

Pemasaran Relasional yang ada pada Fresh Blink – Blink Laundry diantaranya

• Membangun database yang kuat. Database pelanggan merupakan salah satu asset utama perusahaan diantaranya dengan menerbitkan kartu keanggotaan ”Fresh Blink – Blink Laundry” . Pelanggan dapat dijadikan ukuran tentang “nilai perusahaan sekarang” dan kemungkinan performanya dimasa datang

• Membuat profil dari setiap pelanggan “Fresh Blink – Blink Laundry”. Profil pelanggan “Fresh Blink – Blink Laundry” menyangkut segala aktivitas yang dilakukan oleh pelanggan mengenai penggunaan produk ataupun layanan perusahaan. Profil pelanggan akan memberikan gambaran tentang kebutuhan, keinginan dan juga concern mereka tentang layanan “Fresh Blink – Blink Laundry”

• Analisis profitabilitas dari setiap pelanggan “Fresh Blink – Blink Laundry”. Dalam analisis profitabilitas, ada 2 hal yang dinilai dari masing – masing pelanggan. Pertama adalah penerimaan (revenue) yang dihasilkan dari masing – masing pelanggan. Dan kedua adalah biaya (cost) yang harus dikeluarkan untuk melayani masing – masing pelanggan. Aspek revenue dilihat dari beberapa hal. Dari layanan perusahaan yang mereka konsumsi sekarang, menghitung seberapa banyak kemungkinan penggunaan layanan tersebut pada tahun – tahun mendatang. Kemunginan penggunaan layanan lain yang disediakan “Fresh Blink – Blink Laundry”. Sedangkan dari aspek biaya yang perlu dihitung adalah mulai dari biaya akuisisi hingga biaya untuk mempertahankan pelanggan, biaya dari kesempatan yang hilang karena mempertahankan pelanggan

• Interaksi dengan pelanggan “Fresh Blink – Blink Laundry” yang lebih targeted dan customized. Dengan profil yang lebih jelas “Fresh Blink – Blink Laundry” akan lebih mudah untuk melihat kebutuhan yang berbeda – beda dari setiap pelanggan. Perusahaan dapat memberikan layanan yang secara khusus didesain berbeda untuk setiap pelanggan. Dengan demikian telah dapat mengenali kebutuhan pelanggan

• Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan. Yakni memahami konsumen dengan sebaik – baiknya dalam segi pelayanannya: barang dapat diterima tepat waktu. Pelayanan laundry yang cepat agar konsumen dapat segera menggunakan. Paket hemat keluarga per bulan yang bisa dibayarkan setelah menerima gaji bulanan, pilihan bagi konsumen apakah pakaian tersebut hendak dilipat ataukah digantung. Pemberian diskon Jika konsumen laundry pakaian dalam jumlah besar, semisal 5kilo maka konsumen akan mendapatkan diskon

• Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna, Fresh Blink – Blink Laundry ingin memperhatikan keinginan pelanggan secara baik untuk itu “Fresh Blink – Blink Laundry” menyediakan pewangi dan pengharum pakaian yang mana konsumen dapat memilih sendiri pewangi dan pengharum sesuai selera konsumen, yang tentunya berkualitas, seperti wangi romantic rose, lemon grass dan sebagainya. Melayani antar jemput pakaian menggunakan motor sehingga lebih fleksibel

• Menangani keluhan/komplain pelanggan, complain pelanggan akan segera ditampung dan diselesaikan dengan baik

• Menyediakan kotak saran. Pelanggan dapat memberikan kiritik maupun saran kepada “Fresh Blink Blink Laundry” agar kedepannya “Fresh Blink – Blink Laundry” dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi

• Mengadakan Pembinaan dan Pelatihan terhadap karyawan “Fresh Blink – Blink Laundry”, agar kualitas pelayananan yang diberikan tidak mengecewakan pelanggan